site

desc

Uncategorized

Tempat Wisata Sekaligus Kuliner Terbaik Di Jakarta

Tujuh Destinasi Tamasya Kuliner Di Jakarta Yang Sepatutnya di Kunjungi. Seni kuliner tidak cuma berarti kebutuhan masyarakat akan makanan, melainkan juga tradisi dan bisnis. Di wilayah kuliner Jakarta, dengan mudah ditemukan tradisi nongkrong yang sudah ada sejak zaman dahulu dan bertahan sampai ketika ini, di mana rombongan anak muda berkumpul, mengobrol, minum kopi, dan makan.

Seiring popularitas kuliner kreatif para pengusaha muda menjadikan genre baru di dunia kuliner, kuliner Jakarta no limit city bahkan kian beragam. Bukan cuma kalangan kaum milenial, melainkan segala lapisan masyarakat dapat merasakan genre kuliner baru ini.

Berikut ini yakni destinasi wisata kuliner jajanan kreatif yang terletak di Jakarta yang dapat kamu nikmati bersama keluarga:

Jalan Sabang

Wilayah kuliner ini berada di Jalan Agus Salim atau Sabang, terdiri dari banyak restoran dan warung kaki lima, sehingga alternatif makanannya bahkan kian beragam. Dari Sate Jaya Agung yang sudah memasarkan sate kambing dan ayam sejak 1963, sampai Bakmi Roxy, Ben Seafood yang ikonik bagi pecinta seafood, sampai Nasi Goreng Kambing ikonik di Jalan Kebon Sirihi dekat Jalan Sabang.

Chinatown juga mempunyai Kopi Oey Café untuk pecinta kopi, dengan suasana ala Kopitam, menu tradisional, dan nuansa jadul. Walaupun Atjeh Coffee Shop memberi tahu kopi Gayo dan mie Aceh.

Ada juga kantin BSM (dinamai kantin BSM) karena lokasinya berada di sebelah Bank Syariah Mandiri. Kantin BSM yang disukai oleh para pegawai dengan budget yang benar-benar ramah kantong sebagai daerah makan siang di sekitar Jalan Thamrin, Medan Merdeka dan Kebon Sirih. Hier können Sie Gepuk Saos Bawang Pak Gumbu Chicken, Bakmi Bangka, Cianjur Chicken Kaĉo, Soto Kuin Abang Suhai dan lain-lain

Gulai Tikungan (Gultik) Mahakam

Semenjak tahun 1980-an lokasi ini sudah berkembang menjadi lingkungan wilayah kuliner yang cukup familiar di Jakarta. Makanan Gulai dijajakan oleh pedagang kaki lima di sudut atau perempatan Jalan Mahakam dan Bulungan.

Kepopuleran kari ini tidak pernah surut, walaupun sudah eksis selama tiga dekade. Dengan harga yang boleh dibilang relatif murah yakni Rp 10.000, satu porsi gulai akan selalu memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kamu.

OTW Food Street

Restoran berkonsep mini food court ini terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Kelapa Kopyor Raya BA 2 nomor 1. Perkembangannya sampai sudah merambah ke beberapa kota di Indonesia antara lain Surabaya, Malang, Bali, Makassar, Pontianak dan Balikpapan.

Daerah kuliner ini mulai beroperasi mulai pukul 16.00 WIB. sampai pukul 21:00 malam. setiap hari selain Senin. Kuliner disini familiar dengan cita rasa Martabak, green tea dan topping atau jajanannya yang unik.

OTW Food Street juga dikenal dengan konsepnya yang menawarkan makanan warna-warni dari pelangi sampai hitam pekat, dari makanan berat sampai makanan ringan, dari minuman tradisional seperti jahe kunyit sampai smoothies dengan beragam warna dan rasa.

Food Fighters

Lokasi kulineran ini ada di Jalan Melawai IV No. 7, ideal di sebelah Fave Hotel, Anda akan menemukan Pasar Santa versi terupdate. Dengan sepuluh penyewa permanen dan lima penyewa pop-up per bulan, restoran ini menawarkan kuliner terupdate dan dekorasi 8-bit menjadikan daerah kuliner ini salah satu daerah remaja terpopuler di Jakarta.

Di Judas Kitchen, Anda dapat menemukan burger jamur dengan harga yang cukup murah sekitar Rp30.000-an, selain hidangan sehat yang layak untuk kantong mahasiswa. Selain Pasta Bonara, Miechino, Kopi Pasar dan Sugar Waffle Papricano, Drink by Food Fighters menawarkan minuman trendi dari kuliner kreatif.

Datang dan natural pengalaman kuliner ditempat ini secara langsung dari pukul 10:00 sampai pukul 22:00 atau Sabtu malam sampai pukul 24:00. Dapatkan makanan dan minuman cuma di kisaran harga Rp 7.000 sampai Rp.50.000!

Kuliner Pecenongan

Surga kuliner ini berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Juanda, tepatnya di Jalan Pecenongan di Jakarta Sentra. Buka dari jam 6 petang sampai jam 03.00 pagi, beragam street food dan restoran berderet di sepanjang Jalan Pecenongan.

Disini ada beberapa restoran 24 jam seperti Nasi Uduk Sri Rostika, Bubur Kwang Tung dan Martabak Pecenongan 65A yang melegenda. Dan jangan lupa kamu patut mencicipi martabak dengan topping yang unik dan modern disini, selain chinese halal food.

Pasar Santa

Daerah kuliner ini bernama “Pasar Santa” menjadi daerah nongkrong anak-anak Milenial dan Gen Z. Mengusung konsep kuliner kreative, Pasar Santa memberi tahu menu-menu Instagrammable.

Kau dapat memperhatikan menu-menu mulai dari geprek gepruk, geprek ayam modern, leheaven, desserts atau varian kopi dari beragam restoran yang benar-benar aman untuk kocek mahasiswa atau pelajar.

Disini juga dapat diperoleh makanan meksiko dengan harga terjangkau, cendol, aneka menu durian, infused water, smoothies sehat, aneka menu sate dan makanan khas Jepang dengan harga terjangkau.

Walaupun dari sisi harga relatif murah, untuk problem rasa tidak perlu kuatir karena makanan dan minuman yang dapat Anda dapatkan di sini dijamin tidak akan mengecewakan.

Destinasi kuliner Pasar Modern Santa terletak di Kebayoran Baru tepatnya Jalan Cipaku I No.121, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *