site

desc

Kuliner

Kuliner Air Asia Kota Lombok Terbaru

Air Asia

Baru kali ini kayanya aku dan si kecil-si kecil menikmati makan di Air Asia ketika menuju Lombok untuk wisata di permulaan tahun kemarin.

Jadi di permulaan tahun ini kan kami memang wisata ke Lombok bersama keluarga besar suami. Nah, pesawat ke Lombok kemarin itu tadinya dijadwalkan untuk take off sekitar 9.30an pagi. Tapi ternyata dimajukan menjadi pukul 07.00.

Wah, aku dan suami lantas kepikiran untuk seharusnya bangun lebih pagi dan mungkin banget sarapan di pesawat saja. Soalnya, keberangkatan jam segitu memang akan memotong jam sarapan kami.

Malahan lazimnya si kecil-si kecil sarapan lebih pagi lagi karena seharusnya situs slot hacksaw gaming lantas berangkat ke sekolah. Yasudah, jadi memang sudah diniatkan dari permulaan jika kami akan beli makanan di pesawat, ihihi.

Berhubung pesawat berangkat pagi, jadi kami haruslah hingga bandara lebih pagi lagi donk, yaa sekitar jam 5 pagi kami sudah seharusnya hingga bandara.

Alhamdulillah si kecil-si kecil pada mudah dibangunin, karena malamnya kami kasih tahu jika pesawatnya sepagi itu jadi kita seharusnya bangun dan siap-siap jam berapa. Mereka bahkan turut semanngat menyiapkan barang-barang yang mereka mau bawa juga.

Jadinya lumayan lebih banyak sih tas yang dibawa. Soalnya mereka bawa masing-masing, ahaha.

Tapi gapapa, hal yang kayak gini gini itu dapat membikin mereka belajar akan tanggung jawab. Mereka bertanggung jawab dengan barang bawaan mereka sendiri.

Soalnya dari menyiapkan hingga membawa, hingga nanti pulang, mereka seharusnya mengingat barang apa saja yang mereka bawa dan jangan hingga tertinggal.

Alhamdulillah nih Naia Nawa sudah makin dapat dipercaya untuk membawa dan menyiapkan barangnya sendiri. Tinggal kita latih lagi nanti ya jika mau jalan2 mereka yang menyiapkan bajunya sendiri, ihihi.

Betul saja, si kecil-si kecil dapat kami bangunkan sekitar jam 03.30 pagi untuk bersiap-siap sehingga dapat lantas berangkat supaya hingga di bandara jam 05.00.

Berhubung kami berangkat secara terpisah, keluarga mama mertua dari rumahnya, kami dari rumah kami sendiri, jadi kami senantiasa bertukar berita saja di grup keluarga.

Alhamdulillah mereka sudah hingga duluan dan menunggu di depan mushola bandara yang berada di luar.

Karena bangun semenjak pagi, si kecil-si kecil sempat tidur lagi di kendaraan beroda empat dan ya kami maklum lah. Lumayan panjang kan perjalanan Depok-Bandar tuh, dapat sekitar 1-1,5 jam. Makanya kami berangkat sebelum jam 4 sih supaya terkejar hingga bandara sekitar jam 5.

Sesudah check in dan mengurus semua kebutuhan penerbangan, kami lalu menunggu di ruang tunggu sebelum boarding.

Nah selama menunggu ini kami memang kepikiran si kecil-si kecil pasti akan lapar, makanya memang aku sengaja membawa cemilan yang cukup banyak untuk ngemil ketika menunggu seperti ini atau ngemil ketika di pesawat nanti.

Kami membawa roti sobek Sari Roti, bawa permen Mentos dan Silverqueen bites juga untuk Nara mengunyah sepanjang take off dan landing, dan sebagian cemilan lain supaya si kecil lumayan terpenuhi kebutuhan perutnya dan gak cranky.

Tibalah saatnya kami boarding. Anak-si kecil juga sudah tau jika kami akan sarapan dengan membeli makanan di Air Asia saja.

Oiya, kami paham sih, ada sebagian penerbangan yang memang mendapatkan makanan, tetapi banyak juga yang tidak. Salah satunya Air Asia.

Dengan harga yang lumayan relatif murah, juga durasi yang tidak terlalu lama di udara, jadi penerbangan Jakarta-Lombok ini tidak mendapatkan makanan yaa. Jadi kita memang seharusnya beli sendiri jika mau menikmati makanan di pesawat.

Bisa kok memesan duluan sambil melaksanakan online check in (kalian dapat cek menunya di situs airasia.com ya), tetapi kami juga belum tau akan memesan berapa dan kayanya kami memang mau pesan lantas saja sih di pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *