site

desc

Uncategorized

Review Resto Thailand Thai Alley Terupdate 2024

Siapa yang pernah merasakan racikan masakan Thailand? Apabila belum barangkali sekali waktu patut mencoba. Dalam daftar 50 masakan terbaik versi CNN, masakan Thailand masuk dalam 10 besar daftar hal yang demikian. Walaupun saya memang belum pernah ke Thailand, tetapi siapa tak tergiur mencoba salah satu olahan terbaik di dunia? Untungnya di Jakarta saya berhasil menemukan tempat yang menyampaikan masakan Thailand. Resto Thailand Thai Alley itulah namanya. Salah satu dari sekian banyak kafe yang menyampaikan menu masakan dari negeri Siam.

Aku mencoba datang dengan keinginan mendapatkan sajian masakan Thailand yang khas. Dari daftar menu yang disediakan oleh Thai Alley. Kecuali itu saya juga mencoba nuansa lain dengan mencicipi masakan Thailand untuk sajian ifhtar (buka puasa). Barangkali saya dapat mendapatkan nuansa lain dengan mencicip masakan Thailand yang rasanya dibilang cukup kuat untuk menggerayangi lidah.

Di Thai Alley saya berkesempatan untuk mencicip hidangan bonus new member hasil karya Chef kafe yang autentik Thailand. Chef Charoen Pranon, orangnya tinggi besar dan tegap. Nama akrabnya Chef Dam, karena pantas perawakannya dia dipanggil Dam, yang artinya yaitu hitam. Dari tangan Chef Dam ini saya akan mencoba rangkaian makanan yang menjadi signature dari Thai Alley dari entree, main course sampai dessert.

Entree dan Pad Thai

Sebagi entree Thai Alley menyediakan Thai Takjil. Ini yaitu sajian makanan ringan yang dihasilkan Chef di Thai Alley khusus untuk pendamping berbuka puasa, paduan antara kue basah dengan gorengan serupa bakwan untuk pembuka. Sajian ini diantar dengan kolak labu untuk minumannya. Kudapan basah yang disajikan terbuat dari agar-agar yang dicampur dengan santan. Memunculkan rasa yang manis tetapi ringan, tepat untuk santapan berbuka puasa.

Lantas sesudah entree dihantarkanlah Pad Thai. Pad Thai yaitu makanan khas Thailand yang konon dihasilkan untuk membangkitkan nasionalisme Bangsa Thailand di permulaan abad ke – 20. Itulah kenapa masakan ini mengadopsi nama Thai, sebagai perlambang untuk Thailand. Pad Thai pantas namanya, pad yang artinya gorengan, yaitu sajian mie goreng khas Thailand. Teksturnya kenyal dan lembut, rasanya seperti paduan antara mie dan kwetiauw sekiranya di Indonesia.

Saking populernya di Thailand, pad thai ini dapat ditemukan di mana saja, hampir di seluruh belahan bumi Thailand. Pad Thai memang simbol makanan rakyat dan juga yaitu street food paling laris di Thailand. Tidak heran sekiranya traveling kemanapun di hampir seluruh area Thailand, makanan ini yang akan senantiasa ditemui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *