site

desc

Uncategorized

Tempat Gudeg Sagan yang Berada Di Kota Jogja Sekarang Menjadi Tempat Masakan yang Lezatnya Gak Tertolong

Mau ke Gudeg Sagan Jogja tetapi masih bimbang? Daripada perut keroncongan sebab bimbang, berikut ini review tentang masakan gudeg Jogja yang melegenda ini.

Bicara soal gudeg, tentu merujuk pada makanan khas Yogyakarta dengan bahan utama berupa nangka muda atau biasa disebut dengan gori.

Nah, dalam progres pembuatanya, potongan daging nangka muda di rebus memakai santan dan gula merah. Untuk merebus daging nangka muda ini memakai api kecil selama sebagian jam supaya lebih lembut dikala dirasakan.

Umumnya masyarakat lokal memasak hidangan ini dengan memakai gerabah atau periuk yang terbuat dari tanah liat di atas tungku supaya lebih nikmat. Olahan daging nangka muda ini kemudian mempunyai citarasa unik ialah sedikit manis dan gurih.

Gudeg Sagan Jogja menjadi salah satu daerah makan situs slot depo 5k makan gudeg di Jogja yang menjadi andalan pelancong ataupun warga lokal di Yogyakarta. Jadi, seandainya liburan ke kota yang mempunyai banyak sejarah ini, maka kalian juga tidak boleh melewatkan masakan khas Jogja yang satu ini.

Sejarah, Keunikan dan Ciri Khas Gudeg Sagan Jogja
Gudeg Sagan Jogja sudah berdiri semenjak tahun 2003 dan mempunyai keunikan serta ciri khas tersendiri yang menjadi kekuatan tarik pelancong, ialah cita rasa gudeg yang tidak terlalu manis tetapi konsisten terasa lezat di lidah. Bagi yang tidak terlalu menikmati rasa gudeg yang terlalu manis, maka daerah ini dapat menjadi alternatif kalian nih.

Tidak cuma itu, tipikal gudeg ini juga dapat dibilang gudeg basah sebab kuah aren yang ikut serta dihidangkan di makanan ini. Hal itu, sama sekali tidak merusak rasa dari gudeg ini, tetapi rasanya akan sungguh-sungguh lezat dan pas dengan menyantap segala ornamennya dalam satu suapan.

Ini lah yang membuat gudeg jadi primadona dan masakan harus dikala ke Jogja. Tidak cuma masyarakat lokal, makanan ini juga banyak digemari oleh pelancong dari luar Jogja ataupun mancanegara.

Menu dan Harga Gudeg Sagan
Di daerah makan ini, menu yang tersedia juga mempunyai sebagian variasi alternatif topping gudeg dan mempunyai rasa yang akan membuat kalian ketagihan. Yang harus kalian tahu ialah ayam yang diterapkan disini memakai ayam kampong dengan mutu yang baik nih.

Lalu apa saja menu yang ada di Gudeg Sagan? Berikut ialah sebagian list menu Gudeg Sagan:

1 Nasi/Bubur Gudeg Krecek Tempe
2 Nasi/Bubur Gudeg Krecek Telor Bebek
3 Nasi/Bubur Gudeg Krecek Tahu
4 Nasi/Bubur Gudeg Krecek Rempelo Ati
5 Nasi/Bubur Gudeg Krecek Sayap
6 Nasi/Bubur Gudeg Krecek Paha Atas Kecil
7 Bubur Gudeg Krecek

Tidak cuma makanan, minuman yang disediakan disini juga bermacam-macam, mulai dari es teh, es kopi, lemon tea, jeruk murni, es jeruk nipis, dan lain sebagainya dengan harga mulai dari Rp. 1.500 sampai Rp. 25.000.

Kecuali itu, alternatif menu di daerah makan ini tidak cuma itu, sebab masih banyak lagi pilihanya. Kalian dapat langsung menuju ke Gudeg Sagan dan langsung menikmati makanan lezat ini.

Jangan khawartir, sebab kalian tidak akan merogoh kocek sampai ratusan ribu rupiah. Untuk satu porsinya cuma dibandrol dengan harga sekitar Rp. 11.000 sampai Rp. 40.000 tergantung dengan menu yang kalian pilih nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *