site

desc

Uncategorized

Healing Sembari Kulineran dengan Pemandangan Gunung Ciremai

Kaki Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan mempunyai pesonanya tersendiri. Lanskapnya demikian itu khas dengan rimbunnya pepohonan hijau yang memanjakan mata. Estetika ini membikin para traveler betah berlama-lama, sedangkan kegiatannya cuma nongkrong di resto sekitaran kawasan tersebut.
Spot paling asyik untuk menikmati estetika lereng Gunung Ciremai berada di tempat Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Sejak beberapa tahun terakhir, sejumlah resto atau kedai kopi mulai menjamur di kawasan tersebut. Seumpama saja tempat nongkrong anyar bergaya Jepang bernama Arunika Eatery.

Arunika Eatery merupakan salah satu resto di Palutungan yang acap kali dihasilkan tempat hangout para muda-mudi di Kabupaten Kuningan. Berdiri pada lahan yang berada di ketinggian 1.200 mdpl, mewujudkan resto tersebut sungguh-sungguh pantas sebagai titik terbaik untuk menikmati estetika lereng Gunung Ciremai.

Dari amatan, Arunika Eatry memang memperkenalkan panorama alam Gunung Ciremai yang memesona. Puncak tertinggi di Jawa Barat ini seakan menjadi latar utama panorama yang dapat disaksikan pengunjung.

Dikala menjelang tempat ini, pengunjung bakal menikmati kentalnya nuansa dari Negeri Surya Terbit. Apalagi hampir seluruh bangunan, ornamen sampai beberapa titik di dalam Arunika Eatry memang mengusung konsep kebiasaan Jepang.

Estetika panorama dan perpaduan faktor kebiasaan Jepang ini menjadi daya tarik utama untuk mendatangkan pengunjung dari beraneka tempat. Seumpama Afni (19), perempuan asal Cirebon tersebut rela datang jauh-jauh cuma untuk menikmati hidangan makanan serta minuman sembari mengamati eksotisnya kaki Gunung Ciremai.

Terhadap, Afni merasa puas berkunjung ke Arunika Eatery. Selain punya ornamen khas Jepang, suasana di tempat tersebut demikian itu nyaman dan udaranya cukup sejuk. Afni mengevaluasi baik desain interior ataupun eksteriornya sungguh-sungguh indah dan instagramable.

\\\”Tempatnya baik. Buat foto-foto pantas sekali. Apabila tempat ini dari Instagram. Cuman baru kesampaian datang ke sini hari ini, \\\” kata Afni.

Afni mengungkapkan sejumlah menu makanan dan minuman di tempat ini relatif terjangkau. Di mana harganya dibanderol dari Rp 18 ribu sampai Rp 40 ribu ke atas. Baginya angka tersebut masih wajar mengingat panorama alam yang ada di sekitar Arunika Eatery sungguh-sungguh indah.

\\\”Selain untuk menu makanan sama minumannya nikmat-nikmat. Memang harganya terjangkau, namun angka segitu telah terbayarkan. Kita dapat ambil foto-foto indah di sini, \\\” tambahnya.

Lain halnya dengan Afni, Reza (24) pemuda asal Majalengka ini sengaja datang ke tempat kuliner paling hits di Kuningan tersebut untuk menjajal makanan yang disediakan. Dari kabar yang ia kenal, Arunika Eatery memperkenalkan sederet menu makanan khas Nusantara sampai Western.

Olahan menu yang terasa nikmat, kata ia, menjadi paket lengkap untuk menemaninya mengamati view Gunung Ciremai. Selain itu, ketika menjelang petang langit jingga di Kuningan bakal tampak lebih indah dari sini.

\\\”Pernah beberapa kali ke sini. Selain malam hari lebih baik, kita dapat lihat city light yang indah dari sini, \\\” ungkap Reza.

Enak menambahkan, kuliner paling nikmat yang pernah ia rasakan di Arunika Eatery merupakan menu Arunika Chili Noodle. Untuk dapat menikmatinya, ia cukup merogoh kocek sekitar Rp 15 ribu. \\\”Perpaduan rasa pedasnya sungguh-sungguh ideal di lidah. sih makanan ini jikalau berdasarkan pengukuran aku, \\\” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *