site

desc

Kuliner

Makanan Khas Polandia yang Lezat dan Menggugah Selera

Zurek

Menikmati liburan terhadap akhir pekan atau libur panjang adalah https://genmaisushirestaurant.com/ perihal yang menyenangkan. Apalagi dapat berlibur ke luar negeri. Setiap negara tentu saja mempunyai kekuatan tarik tersendiri. Seperti halnya di negara Polandia. Di negara ini tersedia makanan khasnya yang lezat dan menggugah selera. Apa saja makanan khas Polandia yang lezat itu?

Dikutip berasal dari buku Jejak Alumni di Polandia: Tentang Mimpi, Perjuangan karya Mega Nifsha Makhroja (2020: 147), nNegara di Eropa anggota sedang ini mempunyai bendera yang sama bersama warna bendera Indonesia, cuma saja bendera Polandia berwarna putih di atas dan merah di bawah.

Negara ini juga mempunyai makanan khasnya yang lezat. Ketika kamu singgah ke negara ini, jangan sampai membebaskan untuk mencicipi makanan khasnya. Kapan ulang kamu singgah ke sini dan dapat mengicipi makanan khasnya langsung? Lalu apa saja makanan khas berasal dari negara Polandia itu? Ketahui makanan khas Polandia yang lezat dan menggugah selera yang dapat kamu coba kala ke sini.

Makanan Khas Polandia yang Lezat dan Menggugah Selera

1. Zurek

Zurek ini merupakan makanan yang terbuat berasal dari sajian gandum hitam yang sudah difermentasi dan kemudian dimasak bersama bersama kentang dan sosis. Hal yang memicu makanan ini unik gara-gara makanan disediakan di dalam wadah roti dan diatasnya ditambahkan telur rebus sebagai lauknya.

2. Pierogi

Makanan ini bentuknya layaknya dinsum cuma saja langkah memasaknya di goreng. Di dalamnya tersedia daging dan sayurannya. Rasanya memadai lezat dan kamu harus untuk mencobanya.

3. Barszcz / Borscht

Barszcz dibikin berasal dari buah bit yang dimasak bersama bawang bombay, bawang putih, seledri, dan peterseli.

4. Bigos

Salah satu makanan yang paling kondang di negara Laos dan mancanegara adalah Bigos. Makanan ini kondang gara-gara sistem pengolahannya hingga 3 hari. Campuran sosis, ham, daging sapi, dan jamur kebanyakan bakal dimasak bersama sedikit air dan rempah.

5. Golabki

Di Indonesia makanan ini sama bersama somay, cuma saja di Polandia terbuat berasal dari daging yang dicampur nasi kemudian dibungkus daun kol.

6. Faworki

Keripik khas Polandia yang kerap disediakan di dalam tiap tiap karnaval. Setiap tersedia acara karnaval maka keripik ini tidak dulu ketinggalan, tetap disajikan. Penasaran bersama cita rasanya bagaimana? Sudah tergiur untuk mencobanya? Kamu yang berlibur ke Polandia mampu mencobanya nanti. Jangan hingga lewatkan untuk mencicipi makanan khas negara Polandia yang lezat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *