site

desc

Uncategorized

Mengenal Saran 5 Kuliner Khas Argentina Pada Hari Ini

Sebagian orang mungkin tidak banyak mengenal masakan khas apa saja dari Argentina. Melainkan, biasanya, sebagian besar orang sudah pernah mencicipi masakan ala Argentina.

Sebab, masakan Argentina banyak memasukkan budaya masak situs slot777 Italia dan Spanyol sehingga menonjol tenar dengan orang Indonesia. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah masakan khas negeri Tango yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana, adalah

1. Choripan

Kuliner khas Argentina pertama ini tak jarang dihidangkan menjadi makan untuk barbeque. Wujud dari makanan ini hampir sama dengan hot dog. Choripan berisi chorizo dan biasanya terbuat dari daging babi atau sosis babi. Di dalam sosis tersebut, seseorang bisa menambahkan saus pedas yang dihasilkan dari oregano, peterseli, bawang putih, serpih cabe, dan cuka anggur merah. Hidangan ini juga bisa dicampur dengan cicolla salsa, tomat, bawang merah, dan paprika merah. Hidangan ini tak jarang dinikmati sebagai camilan dalam perjalanan, seperti dimuat sebelumnya Tempo.co.

2. Empanadas

Kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit di Argentina yang berbentuk kantong-kantong. Lalu, permukaan makanan ini dipilin layaknya kudapan manis pastel. Hidangan ini bisa diolah dengan cara dipanggang atau digoreng. Isinya juga bisa diisi sayur atau daging sesuai dengan selera. Biasanya, penduduk lokal Argentina memilih isian berupa ayam, keju dan ham, jagung manis, caprese, atau keju biru. Hidangan ini juga bisa, dicampur dengan daging sapi yang dicincang.

3. Asado

Salah satu hasil olahan tenar yang berbahan dasar daging sapi di Argentina adalah asado. Asado seperti barbeque, melainkan lebih tradisional. Bahkan, cara memasak hidangan ini merujuk pada cara tradisional, seperti memanggang. Lebih dari sekadar barbeque, asado juga bisa diistilahkan sebagai acara dengan makanan, minuman, dan teman-teman yang bisa berlangsung sepanjang hari sampai larut malam, sebagaimana dikabarkan dari matadornetwork.

4. Milanesa

Milanesa adalah variasi masakan khas Argentina yang mengadopsi gaya bermasak Italia. Milanesa yang tak jarang disebut sebagai escalope berisi sepotong daging sapi atau dada ayam. Melainkan, dagingnya wajib dipisahkan terutamanya dahulu dari tulang, lalu dipotong tipis. Setelah itu, daging ini dilumuri dengan remah roti untuk kemudian digoreng atau dipanggang. Pada komponen atas hidangan ini akan diberi telur goreng, keju, atau saus tomat. Hidangan ini biasanya disantap dengan kentang goreng dan salad.

5. Provoleta

Merujuk thespruceeats, provoleta hanya keju kecokelatan yang meleleh. Meski menonjol sederhana, melainkan hidangan Argentina ini sedikit susah dihasilkan dalam wujud aslinya. Melainkan tradisional, sepotong provoleta tebal ditempatkan di atas panggangan panas di atas api arang sampai renyah dan kecokelatan dengan komponen tengah yang baru saja meleleh. Panas dari api ini tak jarang diperkenalkan dengan roti panggang dan chimichurri. Nantinya, provolet tersebut akan mengental dan asam. Melainkan, tekstur yang dihasilkan dari keju ini lembut dan berbentuk bulat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *