site

desc

Uncategorized

Bertamasya Kuliner di Wilayah Jakarta untuk Mengisi Peristiwa Tahun Baru

DKI Jakarta yaitu salah satu wilayah Indonesia yang memiliki liburan masakan serasa surga kecuali sebagai ibu kota. Menu yang ditawarkan pun berbagai, mulai dari makanan khas kaki lima sampai cafe berbintang. Maupun, camilan ringan sampai hidangan utama yang menggugah selera.

Bagi kamu yang menyukai rasa pedas, manis, ataupun gurih, liburan masakan Jakarta ini bisa memenuhi kemauan lidahmu. Kamu bisa menikmati pedasnya seblak, gurihnya sate, serta manisnya ikan segar yang dimasak dengan berbagai bumbu.

Tamasya Kuliner dibagi menjadi sebagian macam layak dengan wilayah kotamadya yang dinaungi pemerintah daerah DKI Jakarta. Tamasya masakan ini pun bisa menjadi tujuan unggulan bagi keluarga ataupun teman apalagi di momen Tahun Baru 2022.

Tamasya Kuliner di Jakarta Utara

1. Seblak Jeletet Murni

Tamasya masakan ini terletak di wilayah Pademangan. Di Seblak Jeletet Murni, tersedia menu olahan seblak dengan sbobet88 berbagai isi dan level khas daerah tersebut. Antara lain: kwetiau, mi, baso, ceker, kikil, dan tulang. Tingkat kepedasan seblak pun mulai dari level 0 sampai 5.

2. Waroeng BP

Keunikan liburan masakan ini yaitu menu baso dihidangkan dalam panci, dan bukan mangkuk. Tamasya masakan ini berada di wilayah Sunter. Di Waroeng BP, tersedia berbagai baso seperti baso halus, baso urat, baso keju, sampai baso ayam asap. Dengan menu komplementer, yaitu siomay, mi, dan pangsit.

3. Seafood Ayu

Tamasya masakan terletak di wilayah Kelapa Gading dan mulai buka pukul 6 sore. Menu yang ditawarkan yaitu ikan bawal, gurame, baronang, kepiting, udang, sampai kerang. Kecuali itu, tersedia opsi saus seperti saus padang, saus tiram, dan saus asam manis.

4. Pantjoran PIK

Tamasya masakan ini didirikan pada 2020 dan khas Pecinan Glodok. Di Pantjoran PIK, tersedia menu jajanan kaki lima legendaris, hidangan peranakan, sampai menu tradisional. Antara lain: kwetiau, bakpao, chi chong fan, nasi campur, nasi Hainan, bakmi, dan aneka soto. Tamasya masakan ini terletak di pesisir Jakarta Utara yang terhubung oleh jembatan 300 meter dari wilayah Pantai Cantik Kapuk. Kecuali masakan, pengunjung bisa menikmati keunikan sekitar, misal gapura ikonik di wilayah masakan Pantjoran PIK serta mural unik di sebagian dinding. Pengunjung pun bisa memandang pertunjukan barongsai, musik guzheng, sampai tarian seribu tangan tiap minggunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *