site

desc

Uncategorized

21 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Wajib Dicoba!

Jakarta Wisata kuliner Semarang memiliki jenis makanan dan daerah legendaris. Sebagai ibu kota Jawa Tengah, Semarang memiliki pesona liburan yang menarik perhatian. Wisata kuliner Semarang ini tak boleh terlewat seperti itu saja.

Tak sedikit liburan kuliner Semarang yang telah berusia puluhan tahun. Menikmati liburan kuliner Semarang pastinya jadi lebih istimewa karena kekhasannya. Wisata kuliner Semarang dapat ditemukan siang ataupun malam.

Bila kau sedang berada di Semarang, tak lengkap bila tak menyusuri liburan mahjong ways3 kuliner Semarang. Berikut 21 liburan kuliner Semarang legendaris, dirangkum Liputan6.com dari bermacam sumber, Senin(21/2/2022).

Wisata kuliner Semarang

Warung Oen
Warung Oen yaitu toko es krim legendaris di Semarang. Kecuali es krim, ada makanan berat lain yang seperti itu khas. Warung Oen awalnya berdiri di Kota Yogyakarta tahun 1910 dan berkembang hingga Semarang pada 1935. Warung ini kental akan nuansa era kolonial. Menu di sini juga cukup legendaris, seperti bistik lidah sapi dan nasi goreng.

Lumpia Gang Lombok
Wisata kuliner Semarang sangat familiar dengan lumpianya. Lumpia Gang Lombok salah satu toko lumpia yang cukup legendaris. Isian lumpia yang dipasarkan di toko Loenpia Gang Lombok tak hanya rebung, tapi ada udang dan ayam. Lumpia di sini dapat bertahan 3 hari untuk varian goreng, dan 1 hari untuk lumpia basah. Bila mau ke Loenpia Gang Lombok, Anda dapat menuju ke Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah.

Es Puter Cong Lik
Es Puter Cong Lik ada di kawasan Pecinan, tepatnya depan Rumah Sakit Telogorejo, serta kawasan Simpang Lima. Permulaan mula nama es puter Cong Lik yaitu singkatan dari Kacung Cilik atau pembantu kecil. Es puter ini juga disebut dengan es dung dung, karena bahan yang digunakan juga sama yaitu dengan santan sebagai substitusi susu.

Wisata kuliner Semarang
Mie Siang Kie
Mie Siang Kie yaitu salah satu liburan kuliner Semarang legendaris. Kuliner berbahan dasar mi ini telah ada semenjak zaman Belanda. Sajian mi ini dilengkapi dengan daging babi olahan yang lezat, suiran telur dadar, potongan ayam, kekian, dan pangsit rebus. Bila Anda mau mencicipi kuliner ini, datanglah ke kawasan Pecinan, tepatnya di Gang Lombok Nomor 10, Kauman, Semarang Tengah.

Soto Bangkong
Nama “Bangkong” diambil dari asal lokasi soto hal yang demikian. Letaknya di Jalan Bangkong, saat ini jalan hal yang demikian berubah nama menjadi Jalan Brigjen Katamso. Kuah Soto Bangkong cenderung coklat. Wisata kuliner Semarang ini didalamnya da ayam dan bihun serta sedikit sayuran seperti tomat dan taoge. Untuk menambah kelezatannya, tersedia bermacam lauk tambahan yang disediakan di meja, seperti ayam goreng, bermacam jenis sate, krupuk, dan lain sebagainya.

Asem-asem Koh Liem
Wisata kuliner Semarang selanjutnya yaitu Asem-asem Koh Liem. Rumah makan ini menyediakan kuliner asem-asem sebagai menu utamanya. Bila dipandang sekilas, asem-asem ini tampak seperti soto, tapi rasanya lebih asam. Isian Asem-asem Koh Liem yaitu daging sapi yang dipotong dadu. Kecuali asem-asem, rumah makan ini menyediakan lontong cap go meh, bandeng, serta kikil lombok ijo. Bila beratensi, Anda dapat lantas menuju ke kawasan Jalan Karang Anyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *