site

desc

Uncategorized

Tren Masakan Indonesia 2024, dari Nasi Campur, Mi sampai Makanan Organik

Permulaan tahun umumnya jadi peristiwa untuk memprediksi apa uang akan menjadi popularitas dalam setahun kedepan, termasuk dalam hal kuliner atau makanan. Koki selebritas atau celebrity chef Ragil Imam Wibowo mengatakan ada sejumlah makanan yang akan popularitas di tahun 2024 ini sebab minat buah hati muda mengolah makanan Indonesia sampai hidangan Melayu kopitiam.

“Mereka akan mulai banyak mengolah makanan Indonesia, yang agak lebih awam akan banyak buah hati muda ubah kopitiam, nasi campur, mi juga berkembang dengan yang klasik,” terang Chef Ragil ketika ditemui di Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024, dilansir dari Antara.

Selain makanan Indonesia yang terus berkembang, Ragil spaceman slot juga memperkirakan kuliner yang dipengaruhi budaya Asia dan Amerika juga banyak beredar tahun ini. Chef Ragil menambahkan, popularitas buah hati muda yang gemar eksplorasi kuliner membikin popularitas kuliner di Indonesia unik dan tak bisa disamakan dengan negara lain.

Kecil muda atau generasi milenial bisa sangat kreatif dalam mengolah popularitas makanan Indonesia dan mengembangkan kreasi yang lebih unik. Bagi mereka yang tertarik membuka resto, Ragil memberi masukan untuk mengatahui apa yang sedang ramai dibahas di kalangan juru masak supaya bisa mengembangkan makanan yang diminati pasar.

Sementara itu, Ketua regu Pusaka Rasa Nusantara Meilati Batubara mengatakan di luar negeri, popularitas makanan 2024 yang sedang disukai masyarakat setempat adalah makanan yang lebih sehat atau organik.

Makanan yang Lebih Baik dan Sehat
“Seandainya kita memperhatikan di luar negeri, popularitas luar itu lebih sehat jadi mereka cari makanan lebih sehat, organik, slow food artinya bukan olahan,” terang Meilati. Sistem masak sehat dan dari bahan organik sebenarnya sudah ada dari turun temurun dilaksanakan dari zaman dulu di Indonesia sehingga dengan mencontoh popularitas di luar negeri, artinya kembali ke masa makanan dipersembahkan dengan sistem lebih baik dan sehat.

Menurut Meilati, zaman dulu, makanan Indonesia dimasak menerapkan minyak kelapa dan menerapkan bahan seperti tengkawang untuk menggantikan mentega. “Waktunya kita kembali ke masa lalu yang baik, bahwa terbukti popularitas dunia di Indonesia sudah ada dari dulu,” sebut Meilati.

Prediksi variasi popularitas 2024 sudah banyak bermunculan semenjak Desember 2023, termasuk dari platform sosial, Pinterest. Melalui “Pinterest Predicts,” pihaknya merilis perkiraan popularitas lintas bidang, mulai dari fesyen, kecantikan, kuliner, sampai traveling.

Dalam keterangan yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Senin, 11 Desember 2023, tertulis, “482 juta orang menerapkan Pinterest untuk merencanakan hal selanjutnya dalam hidup mereka; rumah selanjutnya, makanan selanjutnya, perjalanan selanjutnya.”

Tren Makanan Favorit
“Hal ini memberi Pinterest wawasan unik tentang masa depan, apa yang akan langsung populer,” kata mereka. “Pinterest Predicts adalah laporan ramalan popularitas yang akan muncul di tahun akan datang. Ini adalah tutorial tentang apa yang selanjutnya akan dicoba dan dibeli orang.”

Untuk bidang kuliner, traveling dan fesyen berdasarkan Pinterest ada dua hal yang akan jadi popularitas di 2024, dimulai dari kuliner adalah:

1. Paduan lumer

Pada 2024, dua makanan favorit, seperti quesadilla burger dan pai pizza, diprediksi akan populer, terutama di kalangan gen X dan boomer. Kata kuncinya terdiri dari tacos burger keju (255 persen), kebab permen karet (170 persen), ramen karbonara (165 persen), quesadilla burger (80 persen), dan pai pizza (55 persen).

2. Sehangat tropis

Para boomer dan gen Z akan menggerakkan keindahan tropis, lengkap dengan gambar bunga sepatu dan moktail menyegarkan. Pencaian populernya adalah moktail nanas (70 persen), kue nanas cincang (50 persen), keindahan kelapa (35 persen), ayam panggang Hawaii (35 persen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *