site

desc

Uncategorized

Cara Membuat Lasagna Sederhana Ala Rumahan

Lasagna

Jakarta Cara membuat lasagna bisa kamu terapkan di rumah. Hidangan slot777 login khas Italia ini merupakan makanan olahan yang cukup banyak digemari di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Rasanya yang begitu lezat membuat banyak orang menyukainya.

Lasagna adalah pasta yang dipanggang di oven, biasanya memiliki isian seperti daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut, dan sebagainya. Hidangan pasta satu ini kaya akan kandungan protein, yang berasal dari keju dan daging cincang.

Cara membuat lasagna tidak begitu sulit dipraktikkan. Lembar pasta yang ditambah dengan saus daging yang gurih dan saus keju yang lumer di mulut tentunya membuat siapa saja ketagihan. Kamu bisa menyiapkan bahan-bahan isiannya sesuai selera.

Cara Membuat Lasagna Sederhana

Bahan-bahan:
– 4 lembar pasta lasagna

– Topping: Keju cheddar, oregano

Bahan saus merah:
– 200 gram daging giling

– setengah bawang bombai cincang

– oregano

– 1 botol kecil saus tomat

– 1/2 botol kecil saus sambal

– garam dan gula secukupnya

– 100 ml air

– 3 butir bawang putih cincang

Bahan saus putih:
– 500 ml susu cair

– keju mozzarela

– mentega

– gula secukupnya

Cara membuat lasagna:
1. Buat saus merah terlebih dahulu, tumis bawang putih dengan mentega, masukan daging, bawang bombai, garam. Kemudian aduk rata.

2. Setelah daging sudah dirasa matang, masukan saus tomat dan saus sambal, beri gula sedikit. Tambahkan sedikit oregano dan beri air 100 ml

3. Jika saus sudah agak mengental matikan kompor. Sisihkan

4. Buat saus putih, panaskan mentega, masukkan susu, aduk-aduk sampai rata. Setelah itu masukkan keju mozzarela dan sedikit gula. Jika sudah kental matikan kompor.

5. Rebus pasta lasagna hingga matang, tiriskan. Susun lembaran di cup aluminium foil ukuran persegi panjang dengan urutan pasta lasagna, saus merah dan saus putih.

6. Diulang sampai posisi atas saus putih. Kemudian taburkan keju parut dan oregano.

7. Masukan ke oven dengan suhu panas. Jika sudah agak kecoklatan, keluarkan dari oven dan sajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *