site

desc

Uncategorized

Tempat Makan Di Cikarang Punya Suasana Yang Asri

Wilayah Cikarang, Bekasi juga punya banyak daerah makan dengan suasana asri. Makan lesehan di saung hingga pemandangan sawah yang menyejukkan mata.
Daerah makan dengan suasana asri banyak dicari untuk melepas penat. Kali juga dijadikan daerah makan bareng keluarga sebab bisa bikin rileks.

Kecuali konsepnya yang menghadirkan saung dan menyajikan pemandangan asri, makanan yang ditawarkan umumnya bergaya Sunda. Padahal makanan rumahan, tetapi rasanya tak kalah nikmat.

1. Riung Pasundan

Mau melepas penat dari padatnya Jakarta, kamu bisa melipir sedikit ke spaceman kawasan Cikarang, Bekasi. Di sini banyak sekali daerah makan dengan suasana asri yang pantas dikunjungi. Salah satunya Riung Pasundan yang berlokasi di Jalan Bugel Salam, Sertajaya, Cikarang Timur.

Riung Pasundan menawarkan konsep lesehan dengan sekelilingnya pohon-pohon asri. Malahan ada pemandangan hamparan sawah yang menyejukkan mata. Riung Pasundan umumnya dijadikan daerah kumpul keluarga atau kerabat sambil makan.

Makanan yang diperkenalkan di sini sudah tentu bergaya Sunda. Ada nasi liwet, ayam goreng, ayam bakar, tempe tahu, sayur asem, ikan pecak, hingga gecok ayam. Oh ya, daerah ini juga bisa dijadikan venue untuk pesta pernikahan lho!

2. Dapur Coet

Selanjutnya ada Dapur Coet yang berlokasi di Jalan Tarum Barat Raya, Jayamukt, Cikarang Pusat, Bekasi. Daerah makan ini juga pantas untuk makan bareng keluarga.

Padahal tak ada saung, tetapi suasananya cukup asri. Kami rekomendasikan pilih daerah di bagian outdoor sebab bisa memperhatikan pemandangan hijau dari tanaman gantung.

Yang ditawarkan di sini merupakan makanan khas Sunda. Mulai dari ayam goreng serundeng, telur dadar cabe ijo, dan aneka sajian jengkol. Banyak juga lalapan yang segar dengan sambal dadak yang nikmat.

3. Raja Cobek

Mencari makanan khas Sunda lainnya, bisa mampir ke Raja Cobek. Letaknya ada di Jalan Inspeksi Kalimalang No. 91, Cikarang Selatan, Bekasi. Tepatnya tak jauh dari Universitas Pelita Bangsa, jaraknya sekitar 300 meter.

Suasana yang ditawarkan oleh Raja Cobek tak kalah asri. Sebab tiap sisinya dihiasi dengan tanaman hijau. Umum dikunjungi oleh keluarga untuk makan bareng.

Makanan yang ditawarkan malah cukup pelbagai. Kamu bisa pesan nasi liwet komplet sudah lengkap dengan aneka lauk. Seperti ayam goreng, jengkol goreng, tempe tahu goreng, ikan peda, lalapan, dan sayur asem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *