site

desc

Uncategorized

Masakan Tradisional dari Kota Palu Sulawesi Tengah Terenak

Tidak Boleh Dilewatkan! Inilah Makanan Khas Kota Palu Sulawesi Tengah yang Harus Anda Coba Kini Juga! Menjelajahi Kelezatan Masakan di Kota Palu, Ibukota Sulawesi Tengah yang Menyegarkan.

Suku Kaili, dengan kekhasannya yang tidak tertandingi, menjadi suku terbesar yang menghuni Kota Palu dan wilayah sekitarnya di Sulawesi Tengah.

Namun, tidak cuma suku Kaili yang membuat Kota Palu menjadi istimewa. Di sini, kita dapat menemukan berjenis-jenis hidangan lezat yang memikat hati dan lidah wisatawan.

Makanan khas Kota Palu banyak dipengaruhi oleh kultur dan cita rasa suku Kaili yang kuat.

Mereka memadukan harmoni rasa asam yang menyegarkan, kelezatan slot spaceman gurih bersantan, kepedasan dari cabai, sampai manisnya makanan tradisional.

1. Kaledo

Berbeda dengan sup buntut yang menggunakan tulang ekor sapi, Kaledo menggunakan tulang kaki sapi sebagai bahan utamanya, terutama komponen lutut yang penuh dengan sum-sum yang kaya rasa.

Makanan ini lazimnya dipersembahkan dengan ubi atau singkong yang menambah kelezatannya. Rasanya yang gurih dan kaldu kental yang menghangatkan perut membuatnya menjadi makanan favorit banyak orang.

2. Palumara

Umumnya Palumara dimasak dengan ikan khas dari laut Sulawesi, melainkan beberapa juga menggunakan ikan sesuai dengan selera mereka.

Palumara dikatakan berasal dari masyarakat suku Kaili yang tinggal di Kota Palu, melainkan tidak jarang juga ditemukan di Makassar dengan sebutan Pallumara.

3. Uta Kelo

Bagi pecinta sayur, Uta Kelo adalah hidangan yang sepatutnya dicoba. Sayur berbahan dasar daun kelor ini dimasak dengan kuah bersantan yang membuatnya gurih dan lezat.

Namun, yang membuatnya berbeda adalah rasa pedas yang khas karena menggunakan cabai dalam pengolahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *