site

desc

Uncategorized

Kuliner Medan Yang Khas dan Banyak Dicari Wisatawan

Medan merupakan salah satu ibu kota provinsi Sumatera Utara yang menjadi pusat berasal dari beraneka suku bangsa. Kota Medan menawarkan beraneka kekuatan tarik tersendiri bagi wisatawan, termasuk kulinernya.

Ketika Berwisata ke Medan belum lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner Medan. Keragaman suku bangsa yang ada di kota Medan memberi tambahan kontribusi terhadap keragaman budaya, salah satunya keragaman kulinernya yang unik dan menarik.

Beragam kuliner khas Medan dapat Anda coba untuk melengkapi spaceman slot pengalaman berwisata anda. Mulai berasal dari makanan pedas sampai manis, seutuhnya dapat Anda temukan dengan enteng di kawasan Medan ini. Tidak perlu selagi lama lagi.

Berikut kita rangkum sebagian kuliner Medan yang layak Anda coba.
MIE GOMAK
Salah satu masakan khas Medan yang harus kamu coba adalah mie gomak. Makanan yang satu ini merupakan sajian khas tanah Batak Toba diantaranya Sibolga dan Tapanuli. Mi gomak adalah masakan mie goreng atau berkuah, mirip seperti di tempat lain. Namun, mie style tertentu ada di Medan. Bentuknya besar dan di sediakan dengan saus kacang atau saus longong yang banyak. Ada tiga style mie gomak, yakni mie gomak goreng, mie gomak saus, dan mie gomak saus kacang.

LONTONG MEDAN
Mungkin sajian khas Medan ini tidak ada bedanya dengan lontong sayur terhadap umumnya. Masakan ini umumnya menjadi salah satu menu sarapan Medan.

Hidangan ini terdiri berasal dari lontong dan sayur dan dikombinasikan dengan santan berwarna kuning kemerahan. Lontong Medan umumnya terdiri berasal dari bumbu kacang, tau, bakmi, bumbu kacang, sambal, sayuran, dan umumnya ditambahkan telur atau perkedel.

Lontong khas Medan punyai rasa yang nikmat dan menjadi sajian yang sempurna.

SOTO MEDAN
Soto Medan dijual hampir di seluruh tempat kota medan. Soto Medan punyai ciri khas kuah santan berwarna kuning pucat agak kehijauan dengan sedikit bumbu dan jinten.

Dalam satu sajian soto kita beroleh bihun, buncis, potongan ayam atau sapi cincang, telur rebus, tomat, bawang goreng, daun bawang, daun seledri dan kerupuk merah sebagai lauknya.

Tidak lengkap rasanya jikalau kamu berlibur kemedan tanpa menyantap salah satu hidangan khas kota medan ini.

LEMANG
Sajian khas Medan yang tak kalah melegenda adalah lemang. Menu khas Tebing Tinggi ini paling banyak dicari oleh para wisatawan.

Lemang amat sedap jikalau dimakan hangat-hangat. Lemang terbuat berasal dari beras ketan yang dimasak dalam potongan bambu sehabis terlebih dahulu dibungkus dengan daun pisang. Tepung beras dicampur dengan santan, dicampur dengan bambu lantas dibakar di atas kompor.

BIKA AMBON
Banyak yang yakin bahwa Bika Ambon berasal berasal dari Ambon gara-gara namanya. Bika Ambon merupakan salah satu oleh-oleh yang paling terkenal dan tetap diminati oleh wisatawan yang singgah ke Medan.

Kata Ambon untuk Bika Ambon ini berasal berasal dari nama jalan dimana kue ini pertama kali terlihat yakni Jl. Ambon-Sei Kera Medan Namun siapa sangka makanan lezat ini berasal berasal dari kota Medan.

Ciri khas berasal dari oleh-oleh Medan murah ini adalah warnanya yang kuning kotak-kotak dengan lubang dan serat. Bahannya adalah tepung tapioka, sari buah, telur dan gula dan juga sebagian bumbu lainnya untuk meningkatkan cita rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *