site

desc

Uncategorized

Makanan Khas Jepang yang Terkenal dan Populer di Indonesia

Kuliner khas Jepang populer di Indonesia, sehingga mudah menemukan jajanan korea di slot deposit 10 ribu restoran Jepang, kaki lima, maupun kedai bernuansa Negeri Sakura. Makanan khas Jepang memiliki cita rasa yang unik tetapi masih cocok pada kebanyakan lidah orang Indonesia, sehingga tak heran banyak orang menyukainya.

Makanan dari Jepang tidak hanya sushi, sashimi, dan ramen saja. Masih banyak lainnya yang harus Anda coba jika menyukai kuliner khas Negeri Sakura tersebut. Lihat berbagai macam makanan khas Jepang yang populer di Indonesia berikut ini.

1. Sushi

Makanan Jepang yang terkenal di mancanegara termasuk Indonesia, salah satunya sushi. Hidangan sushi mudah sekali ditemukan dari yang terjangkau sampai mahal, baik di restoran Jepang maupun tempat makan kaki lima. Saat ini makanan ini sudah banyak yang menggunakan bahan halal agar ramah bagi orang muslim.

Sushi adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari nasi dengan tambahan seafood segar maupun matang, sayuran, nori, dan terkadang pakai telur. Sushi paling nikmat disantap dengan pasta wasabi untuk menambah rasa pedas, ataupun dicocol dengan soyu (kecap asin).

Meskipun tampilannya terlihat sederhana, ternyata sushi banyak macam. Terdapat setidaknya 50 jenis dan beberapa diantaranya populer di Indonesia. Setiap jenis sushi memiliki keunikan tersendiri, ada yang dibalut nori, digoreng, bahkan disajikan dalam mangkuk.

Bahan penting untuk membuat sushi adalah nori, yakni lembaran rumput laut kering dari Manjun Yaki Sushi Nori 10 Sheets. Selain untuk sushi, Anda juga dapat menggunakannya sebagai tambahan isian pada sup miso.

2. Sashimi

Selain sushi, makanan tradisional Jepang yang tak kalah populer di Indonesia adalah sashimi. Sashimi adalah makanan laut (seafood) yang disajikan dalam potongan segar, biasanya disantap sebagai pelengkap makan sushi.

Sebagian seafood segar mengandung racun yang berbahaya bagi manusia, contohnya ikan kembung. Oleh karena itu, di restoran Jepang terkenal seorang chef harus memiliki lisensi khusus untuk membuat sashimi yang tak hanya lezat, tetapi juga aman dikonsumsi.

Sushi juga sering disajikan dengan potongan seafood segar, tetapi perbedaan sushi dan sashimi terletak pada ada atau tidaknya nasi. Pada masakan Jepang sashimi, tidak disajikan bersama nasi.

Menu sashimi paling enak dinikmati dengan saus khusus. Di LOTTE Mart ada rekomendasi saus untuk menikmati sashimi maupun sushi, yaitu Yamamori Sushi & Sashimi Sauce. Beli produknya di sini!

3. Ramen

Ramen merupakan masakan Jepang yang tak kalah populer, bahkan kita sering menemukannya di restoran Jepang bintang lima maupun kaki lima. Di negara asalnya sendiri, ramen sering dijajakan pada warung tenda pinggir jalan.

Ramen adalah masakan mie khas Jepang dengan kuah kaldu daging ataupun sayuran yang gurih. Topping-nya sendiri cukup bervariasi, contohnya sayuran, nitamago (telur rebus khas Jepang), irisan daging, nori, dan narutomaki sesuai selera. Hidangan ini dapat disajikan dengan kuah kaldu panas maupun dingin tergantung jenisnya.

Makanan dari Jepang satu ini termasuk yang paling mudah diterima oleh lidah orang Indonesia. Tak heran jika banyak tempat makan bernuansa Negeri Sakura yang menyajikan aneka ramen sebagai menu utamanya.

Apabila mencari ramen dengan rasa unik, kami merekomendasikan Indomie Premium Takoyaki Ramen. Rasa bumbunya gurih dan unik karena ada perpaduan aroma katsuobushi yang sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *