site

desc

Uncategorized

Rekomendasi Makanan Terenak Di Surabaya

Rekomendasi Kuliner Surabaya yang Terkenal, Wajib Icip!

kuliner di surabaya

Kuliner Surabaya legendaris selanjutnya sudah tersedia sejak lama dan tetap jadi pilihan pelancong:

1. Rawon Setan Mbak Endang

Moms pasti sudah tidak asing dengan kuliner rtp slot gacor Surabaya satu ini, yakni rawon. Sajian yang terdiri berasal dari daging dengan kuah hitam, jadi tidak benar satu makanan yang mesti dicoba kala mampir ke Surabaya. Salah satu warung rawon yang legendaris di Surabaya adalah Rawon Setan Mbak Endang. Tempat ini disebut legendaris lantaran jadi pelopor lahirnya sebutan ‘rawon setan’ di Indonesia. Uniknya, sebutan ‘setan’ terhadap warung ini bukan disebabkan gara-gara rasanya yang pedas layaknya umumnya warung lainnya. Nama ini dipakai gara-gara warung rawon ini hanya buka di malam hari. Sejak kala itulah, warung ini disebut ‘rawon setan’ oleh para pembelinya.

2. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong balap terhitung jadi tidak benar satu kuliner Surabaya yang khas dan legendaris. Moms mungkin bakal menemukan banyak area makan Lontong Balap, tetapi yang paling legendaris adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendut di Jalan Kranggan. Tempat makan ini sudah tersedia sejak 1958 dan tetap jadi pilihan banyak warga lokal dan wisawatan kala mampir Surabaya. Beberapa pelanggannya menyebut, rasa makanan di warung ini tetap terlalu terjaga sampai kala ini. Padahal, makanan khas Surabaya ini sudah berdiri lebih berasal dari empat dekade.

3. Rujak Cingur Ahmad Jais

Kuliner Surabaya yang tak kalah legendaris adalah rujak cingur. Panganan dengan bahan dasar hidung sapi ini mesti dicoba ketika mampir ke Surabaya. Salah satu area untuk mencoba makanan ini adalah Rujang Cingur Ahmad Jais di kawasan Genteng, Surabaya. Tempat yang sudah berdiri sejak 1970 ini dikenal dengan racikan bumbunya yang terbuat berasal dari kacang mede dan cingur berlimpah. Meskipun harganya terbilang memadai mahal, rasa rujak cingur di sini terlalu memanjakan lidah lho, Moms.

Alamat: Jalan Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng, Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *